Human-Integrated Systems Project Exhibition 2024

Laboratorium Human-Integrated Systems (HIS) Jurusan Teknik Industri di BINUS University menggelar kegiatan pameran yang menampilkan karya-karya inovatif dari mahasiswa/i semester 2 (Binusian 2027). Pameran ini merupakan bagian dari Tugas Akhir mata kuliah Human-Integrated Systems. Kegiatan pameran berlangsung selama dua hari, dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2024, di Plaza Hitam Lantai 2, Kampus BINUS Anggrek.

Acara pameran ini dibuka secara resmi oleh Ketua Departemen Teknik Industri, Bapak Ir. Taufik, S.T., M.M., Ph.D., IPM. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi pelaksanaan pameran ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, pemecahan masalah, dan kerja sama tim dalam menghasilkan solusi inovatif. Selain itu, Bapak Nyoman Dyota Pramudita, S.T., M.Sc., selaku Kepala Laboratorium Departemen Teknik Industri dan Richard Alexander, Koordinator Praktikum Lab HIS, juga turut memberikan sambutan. Pameran ini didukung oleh dosen pengampu mata kuliah HIS yaitu Ibu Dr. Ir. Ho Hwi Chie, M.Sc., IPU, ASEAN Eng., Bapak Amir Tjolleng, S.Si., M.Sc., Ph.D., dan Ibu Fransisca Tiur Basaria, S.T., M.Sc.

Kegiatan pameran ini juga disertai dengan pemilihan tiga karya inovasi desain terbaik. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2024 berdasarkan penilaian juri dan hasil voting dari pengunjung pameran yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan umum. Juri yang dihadirkan berasal dari kalangan industri yaitu Bapak Widi Aprian Setiawan, seorang Safety Specialist & Energy Auditor dari PT Victory Chingluh Indonesia.

Dengan adanya acara pameran ini diharapkan mahasiswa dapat terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan teknis mereka serta siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang sesungguhnya di masa yang akan datang.