Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) “Environmental, Awareness, and Sustainability” 2024

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) 2024 terdiri dari kegiatan pengajaran yang telah dilaksanakan secara onsite di panti asuhan yang dituju. Pada acara Pengabdian kepada Masyarakat tahun ini, kami melaksanakan pengajaran ke panti asuhan Anak MUHAMMADIYAH PCM Kembangan, di Jakarta Barat pada tanggal 24 Juni 2024 sampai 28 Juni 2024.

Pada acara Pengabdian kepada Masyarakat ini, HIMTRI BINUS mengusung tema “Environmental, Awareness, and Sustainability”. Tema tersebut mengandung kata Environmental yang artinya lingkungan, Awareness yang berarti kesadaran, dan Sustainability yang berarti keberlanjutan. Maka dari itu, kami mengangkat tema “Environmental, Awareness, and Sustainability” dengan harapan para anak-anak yang ada di panti asuhan maupun volunteer, serta panitia mengetahui pentingnya lingkungan yang ada disekitar kita dan juga dapat membantu menjaga lingkungan.

Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan yang dapat menambahkan pengalaman panitia, serta mahasiswa BINUS untuk terjun langsung dalam kegiatan yang bertujuan untuk membantu Masyarakat. Pada kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tahun ini, sebanyak 20 Panitia dan 16 Volunteer yang berasal dari mahasiswa teknik industri BINUS yang berpartisipasi dalam pembuatan acara dan pengajaran di Panti Asuhan Anak MUHAMMADIYAH PCM Kembangan. Dalam kegiatan tersebut para panitia membantu menjalankan acara Pengabdian kepada Masyarakat dan para volunteer mengajarkan tentang materi yang dibawakan setiap harinya. Para volunteer juga dapat bersosialisasi secara langsung dengan anak-anak dan juga dapat beradaptasi dengan cepat sehingga anak-anak menjadi lebih terbuka dan menciptakan suasana yang gembira.

Kami juga memberikan beberapa bantuan kepada panti asuhan berupa uang dan juga sembako dengan tujuan untuk membantu anak-anak tersebut dan juga ucapan terima kasih telah mengijinkan kami melaksanakan kegiatan acara Pengabdian kepada Masyarakat di Panti Asuhan tersebut.

– HIMTRI BINUS –